Batasi Aktivitas Warga, Polrestabes Bandung Bakal Tutup Jalan Buahbatu

- 28 April 2020, 21:03 WIB
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).** PRFM
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).** PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Sebagai upaya mencegah kerumunan warga dan menekan penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung berencana menambah rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, pihaknya berencana melakukan penutupan jalur di wilayah selatan Kota Bandung yakni di Jalan Buahbatu dan Mohamad Toha.

"Baru didiskusikan untuk jalur dari selatan akan dilakukan buka tutup di Buahbatu, dari Bypass Buahbatu akan ditutup. Kemudian Jalur Mohamad Toha, kita akan coba jalur itu ditutup. Masyarakat dari arah selatan bisa memilih melalui jalur Kiaracondong atau lewat Terminal Leuwipanjang," kata Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Lawan Corona, Karang Taruna Kota Bandung Bagikan 4.000 Hand Sanitizer

Menurut dia, rencana rekayasa jalan di jalur tersebut adalah karena pihaknya menilai jalur selatan masih ramai kendaraan dan aktivitas warga.

"Kita nilai bahwa aktivitas masyarakat di tengah kota sudah berkurang. Tapi kebanyakan kendaraan masuk dari wilayah selatan, barat dan timur. Dari utara tidak terlalu banyak," kata Bayu.


Bayu mengatakan, di hari ketujuh pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, aktivitas masyarakat sudah jauh berkurang di pusat kota. 

"Aktivitas masyarakat jauh berkurang, ini bisa kita pantau dari beberapa titik yang kami tutup," kata Bayu.

Baca Juga: Polres Cimahi Ungkap Kasus Pembunuhan yang Terjadi di Curug Jompong

Sebelumnya, Polrestabes Bandung melakukan penutupan sejumlah ruas jalan untuk membatasi aktivitas warga.

Ruas jalan tersebut diantaranya Jalan Ir. H Juanda (Dago), Jalan Diponegoro, Jalan Merdeka, Jalan Tamblong, Jalan Braga, dan Jalan Asia Afrika.

"Upaya ini kita lakukan karena kita ingin menciptakan Bandung siaga Covid," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x