Polrestabes Bandung Gelar Istigasah dan Doa Bersama Secara Online untuk Keselamatan Negeri

- 9 April 2020, 08:05 WIB
Poster Doa bersama online.*
Poster Doa bersama online.* /POLRESTABES BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Selain usaha, doa adalah hal yang penting dalam penanganan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Pasalnya, dengan berdoa kita berharap mendapat bantuan dan kemudahan dari Tuhan.

Jika sebelumnya kerap digelar istigasah atau doa bersama di satu tempat dengan jamaah banyak, maka di tengah pandemi corona dan ada program physical distancing maka Polrestabes Bandung menggelar istigasah dan doa besama secara online dalam rangka mendoakan keselamatan negeri dalam rangka ikhtiar penanggulangan virus corona (COVID-19) di Indonesia, pada Rabu (8/4/2020) malam kemarin.

Baca Juga: Korlantas Masih Perbolehkan Ojol Bonceng Penumpang

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna menyebutkan saat ini pihaknya terus berusaha memutus rantai penyebaran pandemi corona dengan cara mengimbau terus menerus warga untuk menjauhi keramaian dan lebih baik di rumah saja. Sedangkan istigasah dan doa bersama online adalah salah satu pelengkap agar semua langkah yang dilakukan kepolisian dan pemerintah mendapatkan hasil terbaik dan kemudahan dari Tuhan.

"Kita melengkapi dengan doanya. karena sekarang kita harus menaati social distancing dan physical distancing jadi kita menggunakan sarana elektronik dengan zoom atau media online lainnya," ucap Ulung saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu malam kemarin.

Disebutkan Ulung, dalam kesempatan istigasah dan doa bersama secara online tersebut dipanjatkan doa agar pandemi corona ini segera berakhir.

Baca Juga: KABAR BAIK dari Garut : Dua Pasien Positif COVID-19 Kondisinya Kian Membaik

"Semoga wabah ini segera cepat selesai dan pergi dari dunia ini," harapnya.

Meski tanpa bertemu di sebuah tempat secara tatap muka langsung, dalam istigasah dan doa bersama bersama kyai, ajengan, dan ulama se-kota Bandung ini diikuti oleh 1500 jamaah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x