RW 08 Kelurahan Kebonwaru Kota Bandung Bentuk Posko Pencegahan Corona

- 8 April 2020, 15:59 WIB
RW 08 Kebonwaru, Kota Bandung membentuk Posko Lebak Bersatu sebagai posko pencegahan Covid-19.* HUMAS BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Seluruh lini di Kota Bandung semakin bergerak bersama mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan, kini RW pun semakin bergerak memutus mata rantai virus corona.

Salah satunya di RW 08 Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. RW ini membentuk Posko Lebak Bersatu sebagai posko pencegahan Covid-19.

Posko yang berada di Jalan Lebak berfungsi untuk memantau pergerakan warga. Warga yang melewati posko diimbau untuk tetap berada di dalam rumah.

Camat Batununggal, Tarya mengatakan pembentukan posko tersebut sebagai tindak lanjut dari Gugus Tugas dengan mengacu instruksi dari wali kota membentuk posko di kewilayahan, serta melibatkan Ketua RW.

"Di sini ada RW 08 yang berinisiatif membangun posko untuk membuat warga nyaman dan tenang. Karena Jalan Lebak merupakan akses masuk ke RW 08 dan RW 05, mobilitasnya cukup banyak," katanya saat ditemui di Posko Lebak Bersatu, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Konsep PSBB di Wilayah Bodebek

Menurut Tarya, di tiap kelurahan dibangun minimal satu posko, karena sebagai antisipasi beberapa kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Seperti di Kelurahan Kebonwaru ini ada di RW 08 dan RW 02, penjaga di posko memantau orang luar yang hendak masuk ke areanya," katanya.

Tarya mengungkapkan, pembentukan posko ini merupakan swadaya masyarakat. Namun saat ini sedang dalam proses pergeseran dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) untuk penanganan Covid-19 di Kewilayahan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X