Pemkot Bandung Terima Bantuan APD untuk Tenaga Medis

- 7 April 2020, 06:04 WIB
Penyerahan bantuan APD dari Klinik Utama Elim kepada Pemerintah Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020).* HUMAS KOTA BANDUNG
Penyerahan bantuan APD dari Klinik Utama Elim kepada Pemerintah Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020).* HUMAS KOTA BANDUNG /

BANDUNG,(PRFM) - Alat pelindung diri (APD) sangatlah penting bagi tenaga medis di tengah pandemi corona saat ini. Namun sayang, APD kini sangat mulai sulit didapat.

Di tengah keterbatasan jumlah APD yang dimiliki, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa berbahagia karena mendapat bantuan APD berupa baju overall, masker, dan vitamin dari Klinik Utama Elim. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Senin (6/4/2020).

Baca Juga: MUI Jabar: Haram Hukumnya Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19

Bantuan APD ini nantinya akan disalurkan oleh Pemkot Bandung ke beberapa rumah sakit yang berada di kota Bandung.

Oded sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan APD tersebut. Menurutnya, APD ini sangat berarti pada saat kondisi sulit seperti saat ini.

"Atas bantuan ini kami ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19. Terutama bagi tenaga medis yang sangat membutuhkan. Pemkot Bandung akan memprioritaskan untuk bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," ucapnya.

Untuk itu, Oded mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Pekerja Migran Indonesia Jabar yang Pulang Kampung Diwajibkan Karantina Mandiri 14 Hari

“Kami telah mengeluarkan imbauan berupa surat edaran mulai dari rumah ibadah, sekolah dan lain sebagainya. Kami harap masyarakat memahami apa yang telah kami imbau tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x