PDAM Tirtawening Bakal Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan Protokol

- 24 Maret 2020, 15:56 WIB
 PETUGAS sedang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa No. 1 Bandung, Senin 23 Maret kemarin.*
PETUGAS sedang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa No. 1 Bandung, Senin 23 Maret kemarin.* /PDAM Tirtawening

BANDUNG,(PRFM) - PDAM Tirtawening bakal menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung. Penyemprotan ini akan dilakukan setiap malam, mulai Selasa (24/3/2020) sampai 31 Maret 2020.

Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi mengatakan, sterilisasi jalan protokol ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Penyemprotan akan dilakukan di trotoar.

"Kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di kanan kiri trotoar," kata Sonny saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Benarkah Makanan Bisa Jadi Media Penularan Corona? Ini Penjelasannya

Menurut Sonny, penyemprotan juga bakal dilakukan di beberapa terminal, seperti terminal Cicaheum, Leuwipanjang, dan Ledeng. PDAM, menyiapkan 6 tangki untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita siapkan 6 unit tangki dengan kapasitas 5000 liter," kata Sonny.

Ia berharap, dalam pelaksanannya nanti tidak turun hujan. Karena bilamana hujan, penyemprotan disinfektan tidak akan efektif.

Ia juga meminta warga yang rumahnya berada dipinggir jalan protokol untuk membersihkan sampah di sekitar jalan, agar penyemprotan efektif.

Baca Juga: BBPOM di Bandung Terapkan WFH, Pelayanan Dilakukan Via Daring

"Warga atau pengusaha yang rumahnya berada di pinggir jalan protokol agar bisa membersihkan sampah, sehingga saat disemprotkan nanti sudah bersih, kalau ada tumpukan sampah akan kurangi efektitas," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x