BBPOM di Bandung Terapkan WFH, Pelayanan Dilakukan Via Daring

- 24 Maret 2020, 15:06 WIB
ILUSTRASI bekerja dari rumah
ILUSTRASI bekerja dari rumah /PEXELS/

BANDUNG,(PRFM) - Kantor Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung telah melakukan penerapan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh karyawannya. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penularan pandemi COVID-19. 

Kepala BBPOM di Bandung, Herdaningsih mengatakan, kegiatan meeting pun dilakukan secara daring. Tak hanya itu pelayanan BBPOM juga sudah dilakukan via online.

"Semua pelayanan yang dilakukan kita ganti dengan online," kata Herdaningsih saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Ini Arahan Presiden Jokowi Kepada Para Gubernur Terkait Penanganan COVID-19

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak melakukan pengaduan, permintaan informasi, perbaikan audit semua dilakukan melalui online. Pihaknya membuka pelayanan melalui Call Center 0224266620, atau melalui media sosial BBPOM di Bandung.

"Kita punya WA, medsos, email bisa dipake untuk mendapat pelayanan," katanya.

Langkah preventif lain yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfetkan di Kantor BBPOM di Bandung.

Kemudian bagi karyawan yang memiliki kepentingan penting dan mengharuskan pergi ke kantor, ia mengimbau untuk tidak menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga: Risiko Tinggi, Pemerintah Putuskan Batalkan Pelaksanaan UN 2020

Selain itu, pihaknya juga membuat aplikasi khusus untuk memantau kesehatan para karyawan.

"Kesehatan karyawan kami pantau, kita buat aplikasi untuk memantau kesehatan masing-masing, aplikasi itu harus diisi setiap hari," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x