2020, Kota Bandung Tambah 1500 Titik PJU

- 28 Februari 2020, 19:47 WIB
ILUSTRASI mendung.*
ILUSTRASI mendung.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kota Bandung akan menambah 1500 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di tahun 2020 ini. Saat ini, Kota Bandung tercatat memiliki 44.000 titik PJU.

Untuk diketahui, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung telah menganggarkan Rp 45 Miliar untuk pemeliharaan dan pemasangan PJU di sejumlah titik di Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Bank Kasep, Solusi Bagi Warga Arcamanik yang Tak Punya Biaya Buat Septic Tank

"Anggaran tahun ini cuma untuk 1500 titik penambahan. Dengan anggaran di PJU itu di Rp45,98 M yang terdiri dari pembangunan dan pemeliharaan. Rp33 M untuk pembangunan dan Rp12 M untuk pemeliharaan," ujar Kepala Bidang PJU DPU Kota Bandung Herdis Bekti saat on air di 107,5 PRFM News Channel, Jumat (28/2/2020).

Menurut Herdis, tahun ini, DPU Kota Bandung akan membangun PJU sebesar 70 watt di 13 lokasi dan 90 watt di dua lokasi, serta ada juga lelang PJU klasik seperti di Jalan Asia Afrika, di Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, dan Taman Pramuka.

Selain itu, lelang pemeliharaan yang dikontraktualkan termasuk pengecatan PJU, penggantian alat-alat seperti kabel yang rusak dan penggantian lampu yang kurang bagus.

Selain itu, di 2020 ini juga, DPU Kota Bandung akan membangun PJU berbasis solar cell atau tenaga matahari di dua wilayah yang kontur tanahnya lebih tinggi dan terbuka.

Baca Juga: Solusi Banjir Subang, Ridwan Kamil: Bendungan Sadawarna dan Normalisasi Sungai

"Rencananya di dua lokasi, Wetland Cisurupan dan Mbah Celeng," kata Herdis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x