Kapolrestabes Bandung Berganti, Yana : Pak Irman Sudah Jaga Kota Bandung Tetap Kondusif

- 20 Februari 2020, 07:29 WIB
Acara Kenal Pamit Kapolrestabes Bandung
Acara Kenal Pamit Kapolrestabes Bandung //M FAUZI

BANDUNG,(PRFM) - Sesuai keputusan Kapolri, Kapolrestabes Bandung resmi berganti dari Kombes Pol Irman Sugema kepada Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Atas nama pemerintah kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi Irman bagi Kota Bandung.

Menurut Yana, selama Irman menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung, kota Bandung menjadi kota yang kondusif. Bahkan karena kondusifitas ini berimbas positif pada iklim ekonomi di Kota Bandung.

"Atas nama pemerintah kota saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Irman yang selama ini sudah bersama-sama sudah menjaga kota Bandung aman dan kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi kita alhamdulillah di atas nasional karena kuncinya itu aman dan kondusif," ucap Yana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (19/2/2020) malam.

Baca Juga: Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama Pembangunan Pemkot Bandung di Tahun 2021

Bahkan, sambung Yana, Irman merupakan salah satu orang yang berandil besar pada kelancaran dan keamanan di kota Bandung pada Pilkada serentak 2018 silam.

Sosok Ulung merupakan Polisi yang pernah bertugas sebagai Kapolres di beberapa kota. Maka dari itu, dirinya yakin Ulung bisa menjaga kondusifitas kota Bandung.

"Bandung sebagai kota yang heterogen orang bilang miniaturnya Indonesia. Jadi mudah-mudahan Pak Ulung karena juga sudah pernah bertugas di berbagai wilayah metropolitan juga, jadi saya pikir mudah-mudahan beliau bisa bersama-sama kita menjaga kota Bandung tetap aman, dan kondusif," tukasnya.

Sebagai informasi, pergantian Kapolrestabes Bandung ini berdasarkan surat telegram rahasia nomor : TR/385/II/KEP/2020. Ulung yang sebelumnya bertugas di Baharkam Polri menggantikan Irman yang kini menjabat sebagai Kabagrenlog Rojianstra Slog Mabes Polri.

Selain Polrestabes Bandung, ada 7 Polres lainnya di Jawa Barat yang berganti Kapolres. Di antaranya Polres Bogor, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya dan Polres Kuningan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x