Apa Saja Jenis Bunga yang Bisa Kita makan?

- 26 Oktober 2020, 22:56 WIB
Ilustrasi bunga mawar.
Ilustrasi bunga mawar. /PEXELS/Og Mpango



PRFMNEWS
- Bunga adalah salah satu jenis tanaman yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan generatif biji tertutup. Bunga memiliki banyak jenis dan warna yang cantik dan juga wangi.

Beberapa jenis yang pasti anda tahu ada bunga mawar, bunga melati, bunga tulip, bunga lavender dan masih banyak lagi.

Bunga juga dapat mempercantik pekarangan maupun rumah anda. Namun tak hanya untuk memperindah, bunga juga ternyata dapat dikonsumsi lho. Apa saja?

Mawar
Bukan tanpa alasan bunga ini dapat dimakan, ternyata bunga mawar mengandung vitamin, protein, dan asam amino.

Bunga mawar yang dimakan hanyalah bagian mahkotanya saja. biasanya bunga mawar dikonsumsi untuk teh, sirup, jeli dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Hewan Buas Berkeliaran di Musim Hujan, Pengunjung Tahura Bandung Diimbau Masuk Lewat Gerbang Resmi

Manfaat mengkonsumsi bunga mawar ialah dapat merawat kulit, menjaga kesehatan mata, mengobati kaki yang bengkak, menghilangkan bau mulut, merelaksasi tubuh dan menurunkan tekanan darah.

Lavender
Bunga lavender juga menjadi salah satu bunga yang dapat dimakan. Dalam bunga lavender terdapat berbagai kandungan seperti Linalool Asetat, Monoterpene Hidrokarbon, Camphene, Alokasi Ocimene, Limonene, Geraniol, Lavandulol, dan Nerol.

 

Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk mengatasi insomnia, membuat otot rileks, mengobati iritasi perut, ampuh atasi kerontokan rambut, menaikkan mood, terhindar dari gigitan nyamuk dan masih banyak lagi. bunga lavender biasanya dihidangkan bersama salad.

Kembang Sepatu
Bunga atau kembang sepatu banyak dijumpai di memiliki iklim subtropis dan tropis termasuk salah satunya Indonesia.

Baca Juga: Salah Satu Guru di Bandung Ini Harap Ade Londok Hilangkan Kata-kata Kasar saat Memproduksi Konten

Kelopak bunga sepatu ada dalam berbagai warna seperti oranye, merah dan putih. Bunga sepatu biasa dihidangkan pada salad juga enak disajikan sebagai teh.

Lily
Bunga lily memiliki senyawa pati, lemak, protein, flavonoid, karotenoid, sapion, colchicines,dan polisakarida yang baik untuk kesehatan kita.

Bunga lily sangat bermanfaat untuk merawat kulit, mencegah tumbuhnya kanker, mangatur kadar kolesterol, mengobati batuk, mengobati penyakit amandel, sakit lambung dan masih banyak lagi. bunga lily dapat disantap kedalam olahan tumis, salad dan sup.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x