Selain untuk Pencernaan, Ini Dia 5 Manfaat Lain dari Pepaya

- 25 Oktober 2020, 21:19 WIB
Pepaya
Pepaya /Pixabay



PRFMNEWS - Buah pepaya kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan di dalam pepaya tersebut di antaranya serat dan air yang bermanfaat bagi pencernaan.

Selain itu terdapat vitamin C, antioksidan dan masih banyak kandungan lainnya dari buah pepaya yang bermanfaat untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat dari kandungannya tersebut, perlu rutin mengonsumsi pepaya setiap hari. Tak hanya bermanfaat bagi pencernaan, ternyata ada juga manfaat lain yang dapat diperoleh dari papaya.

Dikutip dari Times of India, berikut 5 manfaat lain pepaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Remaja Perempuan Warga Cimahi Ini Meninggal Dunia Setelah Terperosok dan Hanyut di Gorong-gorong

Baca Juga: Serbu Promo Shopee Gajian Sale! Ada Promo Gratis Ongkir, Cashback Kilat 100%, Hingga Flash Sale 60RB


1. Anti Penuaan

Pepaya kaya akan nutrisi bagi kulit. Berbagai kandungan di dalam buah pepaya seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang baik untuk membuat kulit semakin kencang dan cerah.

Bahkan di dalam pepaya terkandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang berfungsi dapat meremajakan kulit, sehingga kulit menjadi awet muda.

2. Kesehatan Ginjal

Racun-racun pada ginjal dapat dibuang dengan mengonsumsi buah pepaya. Sebab, di dalam pepaya terdapat kalium yang dapat berguna untuk membuang racun-racun yang telah di simpan di dalam ginjal serta dapat membantu dalam mengatasi penumpukan asam urat dalam darah.

Flavonoid dalam pepaya dapat menjaga sel dari degenerasi dan mencegah ginjal dari disfungsi.

Baca Juga: Terdampak Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Cibiru Bandung Rusak

3. Baik untuk Diabetes

Meskipun buah pepaya tergolong buah yang manis, akan tetapi pepaya memiliki kadar gula dan glukosa yang rendah.

Sehingga papaya baik untuk penderita diabetes. Ditambah sifat dari buah pepaya yang dapat mengenyangkan maka akan meminimalisir untuk mencoba makanan yang tidak baik untuk Diabetes.

4. Kesehatan Kardiovaskular

Vitamin C, serat dan kalium di dalam pepaya memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh sehingga dapat menyehatkan arteri pada jantung.

Selain itu, di dalam pepaya terdapat kandungan fitokimia dan antioksida yang mampu untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung.

Baca Juga: Asosiasi Medis Malaysia Desak Pemerintah Percepat Penyaluran Dana Darurat

5. Kesehatan Mata

Buah pepaya dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A dan antioksidan yang terdapat dalam pepaya memiliki fungsi untuk melindungi kornea. Dimana kornea memiliki fungsi yang penting dalam mata.

Sehingga jika mengonsumsi buah pepaya secara rutin dapat menjaga penglihatan mata untuk tetap sehat.*** (Dwi Nurul Hasanah/JOB)

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Times of India


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x