5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan yang Bikin Nggak Pede

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Bye-Bye Bau Badan! Cara Praktis Agar Selalu Segar dan Harum, Ikuti 3 Langkah Mudah Ini!
Bye-Bye Bau Badan! Cara Praktis Agar Selalu Segar dan Harum, Ikuti 3 Langkah Mudah Ini! /freepik.com

BANDUNG, PRFMNEWS - Memiliki badan yang bau membuat kita tidak percaya diri dan tentu mengganggu orang lain di sekitar.

Berbagai cara pun sudah pasti dilakukan agar tidak bau badan. Anda juga mungkin sudah tahu bahwa bau badan bisa diatasi dengan deodoran.

Namun, penggunaan deodoran kadang menyebabkan efek samping seperti alergi, gatal, ruam, dan bahkan meninggalkan noda kuning serta mengeraskan bagian ketiak pada baju.

Bagi Anda yang tidak suka menggunakan deodoran, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan alternatif sebagai deodoran.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, DPRD Kota Bandung Akan Cek Perbaikan Drainase Guna Atasi Banjir

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian Kesehatan pada Jumat 27 September 2024, berikut 5 bahan alami yang berkhasiat mengatasi bau badan.

1. Rebusan Daun Sirih

Daun sirih telah lama dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan bau badan. Caranya, petik beberapa lembar daun sirih dan rebus dengan beberapa gelas air. Air rebusan ini bisa digunakan untuk mandi dengan menuangkannya ke dalam baskom atau ember. Lakukan ini setiap pagi dan sore saat mandi.

2. Baking Soda dan Lemon

Campurkan dua sendok baking soda dengan satu sendok air perasan lemon. Aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada kulit ketiak dengan gerakan melingkar selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Baking soda mampu menyerap bau tidak sedap, sementara lemon membunuh bakteri penyebab bau ketiak.

Baca Juga: “Transition” Jadi Debut Single Soul Of Decay untuk Regenerasi Musik Emo Indonesia

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub