6 Tips Menjaga Pola Hidup Sehat, Nomor Terakhir Ungkap Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi Pola Hidup Sehat
Ilustrasi Pola Hidup Sehat /

BANDUNG, PRFMNEWS - Cara menjaga gaya hidup sehat sehari-hari yang baik dan benar adalah dengan berupaya meningkatkan kualitas hidup, terutama dalam hal kesehatan.

Banyak orang sering lupa untuk meluangkan waktu makan dan lebih memilih menyelesaikan pekerjaan hingga larut malam, sehingga waktu tidur yang seharusnya 7-8 jam per hari menjadi terabaikan.

Jika kebiasaan tersebut terus berlanjut, dampaknya bisa negatif bagi tubuh.

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh, namun mengubah gaya hidup yang tidak teratur menjadi sehat memang tidak mudah.

Memang benar bahwa ada banyak tantangan yang dihadapi dalam mengubah dan menjaga gaya hidup sehat. Kendala terbesar biasanya adalah rasa malas dan menganggap remeh pentingnya kesehatan.

Baca Juga: Rekomendasi Pilihan Topping Roti yang Lezat dan Sehat dengan Bahan Simple, Sarapan jadi Lebih Nikmat

Oleh karena itu, diperlukan niat yang kuat dari dalam diri. Setelah ada niat, langkah selanjutnya adalah membangun kemauan, sehingga gaya hidup sehat yang diinginkan dapat terwujud.

Berikut 6 tips menjaga pola hidup sehat.

1. Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan. Jika tubuh terus-menerus sibuk dengan berbagai aktivitas dan kurang istirahat, maka risiko terkena penyakit akan meningkat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub