5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Wanita Terbongkar, No. 1 Bisa Tingkatkan Kesuburan

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Alpukat adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat, yang bisa membantu diet Anda dalam mengurangi lemak tubuh.
Alpukat adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat, yang bisa membantu diet Anda dalam mengurangi lemak tubuh. /Pixabay/coyot/

BANDUNG, PRFMNEWS - Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki beragam manfaat kesehatan, khususnya bagi wanita. Salah satu manfaat utamanya adalah untuk kesehatan kulit dan rambut. Kandungan vitamin E dan lemak sehat dalam alpukat membantu menjaga kelembapan kulit, menjadikannya lebih halus dan bercahaya, serta memperkuat rambut sehingga tampak lebih sehat dan kuat.

Selain itu, alpukat juga mendukung kesehatan jantung. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalamnya membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga menurunkan risiko penyakit jantung, yang merupakan salah satu ancaman kesehatan utama bagi wanita.

Bagi mereka yang peduli dengan pengendalian berat badan, alpukat dapat menjadi pilihan yang tepat. Meskipun mengandung lemak, alpukat memberikan rasa kenyang yang lebih lama, membantu mengurangi asupan kalori dan mendukung program diet sehat.

Baca Juga: Link Live Streaming Southampton vs MU di Liga Inggris Hari Ini, Segera Klik di Sini

Berikut manfaat alpukat untuk kesehatan wanita yang dirangkum prfmnews.id dari berbagai sumber, Sabtu 14 September 2024.

1. Meningkatkan Kesuburan

Alpukat, yang kaya akan antioksidan, terbukti membantu meningkatkan kesuburan. Kandungan lemak tak jenuh di dalam buah ini mampu mencegah kondisi seperti obesitas, tekanan darah tinggi, resistensi insulin, dan diabetes.

Mengonsumsi alpukat secara rutin dapat mengurangi masalah pada sel telur hingga 70%, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

2. Memperbaiki Mood

Perubahan suasana hati atau mood swing seringkali dialami wanita, terutama menjelang masa menstruasi. Konsumsi alpukat ternyata dapat membantu memperbaiki suasana hati. Alpukat mengandung vitamin B dalam jumlah tinggi, yang berperan penting dalam mengurangi gejala depresi, sehingga emosi lebih stabil dan terkendali.

Baca Juga: Ikuti Lomba Foto dan Video Pawai Kendaraan Hias di Kota Bandung, Ada Hadiah Menarik Lho! Begini Cara Ikutinya

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub