5 Cara Menghilangkan Mata Panda Agar Tampil Lebih Segar

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Hempas Mata Panda! Inilah 8 Produk Eye Cream Terlaris Tahun 2023
Hempas Mata Panda! Inilah 8 Produk Eye Cream Terlaris Tahun 2023 /Unsplash/Humphrey Muleba/Unsplash/Humphrey Muleba

BANDUNG, PRFMNEWS - Lingkaran hitam di bawah mata bisa dihilangkan dengan beberapa metode, seperti menggunakan kompres dingin, meningkatkan konsumsi air putih, hingga mengaplikasikan krim mata.

Lingkaran hitam di bawah mata sering membuat wajah tampak kurang segar dan terlihat lebih tua. Beberapa orang memilih menggunakan riasan tebal sebagai cara praktis dan cepat untuk menutupi mata panda.

Namun, metode ini tidak dapat menghilangkan lingkaran hitam secara permanen. Jadi, apakah mata panda bisa hilang dengan sendirinya?

Baca Juga: Penjelasan Istana soal Viral Pria Diduga Dipukul Paspampres Usai Selfie dengan Presiden Jokowi

Langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah menghindari faktor penyebabnya, seperti memastikan istirahat yang cukup dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi.

Mata panda umumnya muncul saat seseorang kurang tidur atau merasa lelah. Namun, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti faktor genetik, kurangnya asupan cairan atau dehidrasi, alergi, paparan gawai dalam waktu lama, kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan.

Selain itu, mata panda juga bisa terjadi akibat penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, dan produksi kolagen serta jaringan lemak berkurang. Hal ini menyebabkan pembuluh darah di bawah mata terlihat lebih jelas, membuat warna kulit tampak lebih gelap.

Ketika kebutuhan tidur tidak tercukupi dengan baik, pembuluh darah di bawah mata menjadi melebar.

Hal ini menyebabkan aliran darah meningkat, mengingat kulit di area bawah mata lebih tipis dibandingkan bagian wajah lainnya. Warna gelap yang muncul disebabkan oleh peningkatan volume darah di area tersebut.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub