iPhone 16 Resmi Dirilis, Cek Fitur Unggulan dan Harganya

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Asep Yusuf Anshori
Pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max./
Pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max./ /Apple

PRFMNEWS - Apple baru saja mengenalkan seri terbaru smartphone unggulannya, iPhone 16, pada 9 September 2024.

Berlangsung dalam acara yang bertajuk It’s Glowtime, ponsel ini digadang-gadang membawa perubahan penting pada jajaran iPhone mulai dari ukuran, desain, chipset, hingga fitur baru.

Seri iPhone 16 ini memiliki rangkaian AI baru milik Apple, Apple Intelligence, sebagai fitur utama, bersama dengan prosesor generasi baru dan beberapa peningkatan perangkat keras, termasuk layar baru yang lebih besar untuk model Pro — yang semuanya seharusnya menjadikan beberapa iPhone terbaik hingga saat ini.

Baca Juga: Daftar 25 Perlintasan Liar Kereta Api yang Ditutup Selama 8 Bulan, Dimana Saja?

Lantas seperti apa spesifikasi dan fitur pada iPhone 16? Simak ulasannya di bawah ini yuk.

1. Bye-bye Kamera Boba

Apple memutuskan untuk menggunakan sistem kamera yang sejajar vertikal dengan tonjolan kamera berbentuk pil. iPhone sebelumnya menggunakan tonjolan kamera berbentuk persegi atau yang populer disebut kamera boba.

Mengutip dari Mac Rumors, tonjolan berbentuk pil akan menampung lensa wide dan ultra wide secara terpisah. Mikrofon akan berada di samping lensa, sementara lampu kilat kamera akan berada di bagian belakang perangkat di luar tonjolan tersebut.

Pada sisi kiri iPhone, Apple mengganti tombol mute dengan tombol action. Sementara tombol volume akan berada di bawah action button. Sisi kanan perangkat akan dilengkapi tombol capture, tepatnya di tempat antena mmWave.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub