8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Salahsatunya Bisa Bikin Awet Muda

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Minum Air Kelapa Muda
Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Minum Air Kelapa Muda /Danny Gaida Tera ELgar/Freepik

BANDUNG, PRFMNEWS - Manfaat air kelapa muda tidak hanya sekadar menghilangkan dahaga, tetapi juga memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh.

Kandungan elektrolit, nutrisi, dan senyawa lainnya di dalam air kelapa muda dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat, mulai dari mencegah dehidrasi hingga membantu menjaga kulit agar tampak lebih awet muda.

Berbeda dengan kelapa tua, kelapa muda memiliki kandungan air yang lebih melimpah. Air kelapa muda ini mengandung elektrolit seperti kalium, natrium, dan mangan. Selain itu, air kelapa muda juga kaya akan fenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Keju, Hidangan Populer Asia ala Chef Devina Hermawan yang Enak Nan Lezat

Kandungan lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh mencakup karbohidrat, serat, kalsium, protein, vitamin C, kalium, dan fosfor. Semua kandungan ini memberikan berbagai manfaat air kelapa muda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, air kelapa muda memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

1. Memenuhi kebutuhan cairan

Air kelapa muda membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh karena kandungan air dan elektrolitnya, seperti natrium dan kalium. Elektrolit ini penting untuk menjaga keseimbangan cairan serta mendukung fungsi sel dan jaringan tubuh. Itulah mengapa air kelapa muda sering diberikan kepada mereka yang mengalami muntaber atau dehidrasi. Selain itu, air kelapa muda lebih sehat dibandingkan minuman isotonik yang mengandung gula dan perasa tambahan.

Baca Juga: 4 Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bandung Siap Tarung di Pilwalkot Bandung 2024

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub