Tips and Trick Agar Wajah Selalu Terlihat Awet Muda

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustrasi wajah awet muda
Ilustrasi wajah awet muda /PIXABAY/ Anastasia Gepp/

BANDUNG, PRFMNEWS - Penuaan adalah proses alami yang umum dialami oleh setiap orang. Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya, yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan bercak atau flek pada kulit.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, sehingga Anda bisa tetap terlihat awet muda.

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara bikin wajah selalu terlihat awet muda:

Baca Juga: Sangat Berguna, Inilah 7 Manfaat Facial Wajah, Sayang Kalau Tidak Tau

1. Pola Makan yang Sehat

Menjaga pola makan sehat adalah langkah sederhana untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda. Nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa bikin wajah tetap terlihat muda.

Beberapa jenis makanan yang dapat membantu sehatkan wajah di antaranya pepaya, alpukat, dan delima. Lalu kacang-kacangan seperti almond dan walnut. Minyak sehat seperti virgin coconut oil dan minyak zaitun. Sayuran seperti selada air, brokoli, dan bayam.
Cokelat hitam.

Makanan-makanan ini tidak hanya mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral, tetapi juga kaya akan antioksidan yang dapat melawan efek radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Selain itu, rutin mengonsumsi jus cranberry juga diketahui dapat membantu kulit terlihat lebih awet muda.

2. Olahraga Rutin

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub