Kandungan Berguna Susu Kedelai yang Bermanfaat Untuk Tubuh

Penulis: TIM PRFM
Editor: Asep Yusuf Anshori
Susu kedelai dikenal rendah lemak jenuh, sehingga menjadi alternatif yang baik untuk menggantikan krim atau produk susu berlemak tinggi.
Susu kedelai dikenal rendah lemak jenuh, sehingga menjadi alternatif yang baik untuk menggantikan krim atau produk susu berlemak tinggi. /pixabay.com/

BANDUNG, PRFMNEWS - Susu kedelai dikenal sebagai sumber protein nabati yang kaya, sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

Selain itu, kandungan lemak dalam susu kedelai relatif rendah, terutama lemak jenuh. Sehingga dinilai baik untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil.

Dilansir prfmnews dari berbagai sumber, Rabu,4 September 2024, berikut 5 kandungan susu kedelai yang berguna untuk tubuh:

Baca Juga: Ini 35 Rumah Sakit di Kota Bandung yang Menerima Peserta BPJS Kesehatan

1. Kadar Lemak Rendah

Dibandingkan dengan susu sapi, susu kedelai memiliki lemak yang lebih rendah, terutama lemak jenuh yang sangat bermanfaat dalam menjaga kolesterol agar tubuh kamu tetap sehat terkendali.

2. Kaya Akan Omega-3

susu kedelai diperkaya dengan asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat membantu mengurangi peradangan. Mengkonsumsi susu kedelai sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Bebas Laktosa

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub