8 Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan, Salahsatunya Jangan Makan Terlalu Cepat

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Ilustrasi diet
Ilustrasi diet /Ross Hellen/Stockphoto

BANDUNG, PRFMNEWS - Mempertahankan berat badan ideal adalah bagian dari pola hidup sehat yang perlu diadopsi. Ada beberapa cara untuk mencapainya, salah satunya dengan mengikuti diet cepat.

Jika kamu sedang mempertimbangkan diet untuk menurunkan berat badan, penting untuk memahami bagaimana cara diet yang cepat dan sehat. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Sebelum memulai diet, penting untuk menghitung indeks massa tubuh terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengetahui seberapa banyak berat badan yang perlu diturunkan untuk mencapai berat badan ideal.

Baca Juga: Regita Cesilia, Selebgram Cantik Asal Lampung Meninggal Dunia Akibat Tertabrak Kereta

Berikut 8 cara diet sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat yang dilansir prfmnews.id dari berbagai sumber, Minggu 1 September 2024.

1. Sarapan dengan protein tinggi

Makanan yang kaya protein dapat membantu menekan rasa lapar, sehingga kamu bisa mengurangi asupan kalori dengan lebih efektif. Makanan kaya protein seperti telur di orak arik dengan sayuran, yogurt dengan toping buah dan kacang-kacangan, outmeal, salad dengan ikan salmon, udang, cumi, gurita.

2. Makan teratur

Pastikan untuk makan tiga kali sehari dengan menu bergizi seimbang secara teratur. Makan pada waktu yang konsisten dapat membantu membakar kalori lebih cepat dan mengurangi keinginan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

3. Batasi minuman manis

Kalori kosong dari gula tidak memberikan manfaat bagi tubuh. Selain itu, konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh.

Baca Juga: Resep Otak-otak Bakar Ikan Tenggiri, Camilan Enak ala Chef Devina Hermawan

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub