8 Bahan Alami Membuat Masker untuk Memutihkan Wajah

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Aplikasikan masker alami yang sudah kamu buat ke seluruh wajah, kecuali daerah mata
Aplikasikan masker alami yang sudah kamu buat ke seluruh wajah, kecuali daerah mata /Pexels/

BANDUNG, PRFMNEWS - Masker alami untuk memutihkan wajah dibuat dari berbagai bahan yang dapat menghambat pembentukan pigmen kulit. Selain mudah dibuat, masker ini efektif dalam mencerahkan wajah, mengatasi kulit kusam, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda hitam.

Rutin menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah bisa menjadi cara alternatif untuk mendapatkan kulit yang putih, bersih, dan bersinar. Bahan alami yang digunakan bisa berupa herbal, seperti akar, daun, maupun buah-buahan, hingga yoghurt.

Kulit yang gelap, kusam, atau tidak merata seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari yang terlalu sering dapat meningkatkan produksi pigmen kulit (melanin).

Baca Juga: Rekomendasi Villa dengan Private Pool di Bandung, Dijamin Nyaman dan Bikin Betah

Melanin diproduksi untuk melindungi kulit dari sinar UV, namun produksi yang berlebihan bisa membuat warna kulit menjadi gelap dan tidak merata.

Ada beberapa bahan alami yang dapat menghambat produksi melanin dan sering digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Beberapa bahan ini juga memiliki efek eksfoliasi, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit yang tampak kusam.

Berikut bahan alami untuk membuat masker wajah.

1. Bengkuang

Bengkuang telah lama digunakan dalam produk kosmetik, terutama sebagai bahan pencerah kulit. Manfaat ini diperoleh dari kandungan antioksidan pencerah kulit, seperti isoflavone, serta nutrisi penting lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh wanita.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub