5 Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Wanita

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa Jarang Banyak Diketahui Orang
Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa Jarang Banyak Diketahui Orang /freepik.com

BANDUNG, PRFMNEWS - Cuka apel menawarkan berbagai manfaat untuk wanita, seperti meredakan nyeri haid serta menyehatkan rambut dan kulit. Manfaat ini dapat diperoleh dengan mengonsumsi cuka apel atau mengoleskannya pada tubuh dan rambut.

Cuka apel, atau cuka sari apel, adalah hasil fermentasi dari air perasan apel. Selama proses fermentasi, gula dalam sari apel secara perlahan berubah menjadi asam asetat akibat kerja bakteri alami, yang memberikan rasa asam pada cuka apel.

Cuka apel sudah lama dikenal karena manfaat kesehatannya. Selain itu, cuka apel memiliki manfaat khusus yang dapat membantu meredakan atau mengatasi masalah kesehatan yang sering dialami wanita. Manfaat ini dapat diperoleh dengan cara mengoleskan cuka apel ke tubuh, mengonsumsinya secara langsung, atau menambahkannya pada makanan dan minuman.

Baca Juga: Sayang untuk Dilewatkan, ini 6 Manfaat Lada Bagi Kesehatan

Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Wanita

Asam asetat dalam cuka apel adalah komponen aktif yang menawarkan berbagai manfaat. Selain itu, cuka apel juga mengandung berbagai mineral dan antioksidan.

Nutrisi ini memberikan berbagai manfaat bagi wanita, di antaranya:

1. Meringankan gejala sindrom pramenstruasi

Cuka apel, yang kaya akan antioksidan, dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Selain itu, cuka apel juga berpotensi membantu mengatur kadar hormon, yang dapat meringankan gejala sindrom pramenstruasi (PMS), seperti perut kembung dan kram perut.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub