5 Tradisi Unik Perayaan 17 Agustus di Berbagai Daerah, Nomor Terakhir Ada di Jawa Barat

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Tema dan Logo PDF PNG JPEG Resmi HUT RI ke-79 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2024
Tema dan Logo PDF PNG JPEG Resmi HUT RI ke-79 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2024 /Setneg

BANDUNG, PRFMNEWS - Perayaan 17 Agustus merupakan hari yang dinantikan setiap tahunnya khusunya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Selain mengikuti upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), masyarakat pun turut meramaikan menghias tempat tinggal mereka juga ada beragam tradisi unik yang diselenggarakan untuk meramaikan HUT RI setiap tahunya.

Tentunya tradisi setiap daerah berbeda-beda dan memiliki ciri khas serta keunikan nya tersendiri, dikutip prfmnews dari berbagai sumber berikut 5 Tradisi Unik Perayaan 17 Agustus di Berbagai Daerah:

Baca Juga: Persiapan David Da Silva Jelang Laga Perdana Liga 1 2024 Persib Bandung vs PSBS Biak

1. Lomba Dayung Banjarmasin

Lomba dayung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Banjarmasin merupakan acara yang sangat menarik dan khas.Dimana banyaknya sungai yang berada di Banjarmasin, kegiatan ini biasanya melibatkan peserta dari berbagai komunitas dan kelompok.

Lokasi lomba dayung ini berlangsung di Sungai Martapura dan selalu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin.

2. Sepak Bola Durian, Kebumen

Tradisi unik sepak bola durian ini berasal dari Kebumen, Jawa Tengah merupakan sepak bola seperti umumnya tetapi menggunakan buah durian, Hal itulah yang menjadi keunikan dalam perlombaan ini.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub