Wajib Coba! Ini 15 Minuman Khas Jawa Barat yang Nikmat dan Segarnya Bisa Hilangkan Dahaga

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Bajigur sangat cocok diminum saat cuaca dingin.
Bajigur sangat cocok diminum saat cuaca dingin. /Tangkapan layar YouTube Resep Modern

PRFMNEWS - Indonesia memiliki budaya dan tradisi luhur yang telah diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Warisan ini menyimpan nilai luhur yang terus dijaga, serta nilai manfaat yang sudah terbukti dari masa ke masa. Minuman tradisional jadi salah satu warisan budaya yang memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami, terdapat banyak khasiat di dalam setiap gelas atau cangkir minuman tersebut.

Dikenal dengan daerahnya yang kaya akan kekayaan alam, Jawa Barat juga menawarkan kuliner yang unik dan selalu menarik perhatian.

Tak hanya tentang menjelajahi keindahan alamnya, tetapi juga merasakan kelezatan minuman khasnya yang memikat. Dari aroma yang membangkitkan kenangan hingga sensasi segar di setiap tegukan, Jawa Barat menghadirkan warisan kuliner yang tak terlupakan.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Minuman Terbaik Tanpa Gula Tambahan, Sehat dan Menyegarkan

Berikut ini 15 minuman khas dari Jawa Barat yang wajib kamu coba.

1. Bajigur

Bajigur adalah minuman khas Sunda yang ditemukan secara tidak sengaja oleh para petani yang suka menyeduh gula aren dengan air hangat sebelum mereka pergi bertani.

Lambat laun minuman gula aren ini mengalami perkembangan, dimana para petani menambahkan jahe dan santan yang membuat badan menjadi hangat karena pada saat itu kondisi Jawa Barat masih terasa dingin.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub