Yuk Mengenalkan dan Mengajarkan Anak Menghafal 10 Nama Malaikat Beserta Tugasnya

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustrasi. Berikut ini nama 10 malaikat yang wajib diimani manusia.
Ilustrasi. Berikut ini nama 10 malaikat yang wajib diimani manusia. /Pexels/rdne

PRFMNEWS - Malaikat adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT yang terbuat dari cahaya. Setiap umat muslim harus beriman kepada malaikat, sebab iman kepada malaikat termasuk rukun iman yang kedua.

Beriman kepada malaikat sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah ayat 285 sebagai berikut.

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

Artinya: Rasul telah beriman kepada Al Qur'an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan):

"Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat". (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali". (QS. Al-Baqarah: 285).

Baca Juga: Ini Daftar 21 Merek Kurma Israel yang Diboikot Umat Islam di Dunia Jelang Ramadhan

Keimanan terhadap malaikat harus bunda ajarkan kepada si Kecil, meskipun sosok malaikat tak bisa dilihat secara kasat mata. Dalam agama Islam, malaikat sendiri diciptakan dari cahaya dan semua muslim wajib beriman kepadanya.

Malaikat juga merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang selalu taat terhadap perintah-Nya. Sebenarnya ada ribuan malaikat, namun hanya ada 10 saja nama malaikat dan tugasnya yang wajib diketahui.

Nama 10 Malaikat

Siapa saja nama malaikat yang wajib dipercaya dalam agama Islam dan apa saja tugasnya? Untuk itu, yuk ajak si Kecil untuk lebih mengenal 10 nama malaikat dan tugasnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub