Butuh Kafein Tapi Tidak Suka Kopi? ini 10 Makanan dan Minuman dengan Kandungan Kafein

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustrasi kafein
Ilustrasi kafein /freepik

PRFMNEWS - Kafein merupakan zat kimia yang dapat menstimulasi sistem saraf pusat. Kafein secara alami terdapat pada beberapa tanaman, salah satu yang paling dikenal yaitu tanaman kopi.

Kafein yang dihasilkan oleh tanaman berfungsi sebagai herbisida dan penghalau serangga. Selain berasal dari tanaman, kafein juga dapat dibuat secara sintetis.

Kopi merupakan salah satu minuman yang sering dikonsumsi. Mengonsumsi kopi dalam jumlah terbatas dapat meningkatkan kewaspadaan sehingga membuat tubuh lebih segar.

Namun ada beberapa orang yang butuh kafein tetapi tidak suka kopi, karena menurut mereka rasa kopi terlalu pahit dan meski sudah ditambah gula dan susu dia tetap tidak suka.

Jangan khawatir, karena selain kopi terdapat beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein.Apa saja? Berikut ini penjelasannya. Keep reading ya gengs.

Baca Juga: Sama-sama Mengandung Kafein, Kopi vs Teh Mana yang Lebih Sehat?

1. Teh

Teh juga mengandung kafein. Apalagi teh seperti green tea, black tea, red tea dan beberapa jenis teh daun lainnya. Matcha juga bisa kamu pilih karena juga mengandung kafein.

Tapi jangan salah, tidak semua teh mengandung kafein ya. Beberapa teh bunga dan teh dari kulit buah biasanya tidak mengandung kafein. Jadi jika kamu membutuhkan kafein pada teh pilih jenis teh yang ada kafeinnya

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub