Batasi Mengonsumsi 12 Makanan dan Minuman Ini Jika Kamu Tak Ingin Bau Badan

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustrasi bau badan.
Ilustrasi bau badan. /Freepik/wahyhomestudio/

PRFMNEWS - Bau badan yang tidak sedap dapat menjadi masalah yang mengganggu kepercayaan diri seseorang dan menimbulkan ketidaknyamanan sosial. Jarang mandi dan cuaca panas kerap dianggap sebagai biang keladi penyebab bau badan. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Ada berbagai faktor lain yang dapat menyebabkan bau badan, salah satunya yaitu makanan. Konsumsi makanan penyebab bau badan bisa membuat aroma tubuh jadi tidak sedap dan lebih menyengat daripada biasanya.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari agar terhindar dari bau tubuh yang tak sedap.

Baca Juga: Insecure Karena Bau Badan? Ini Tips Menghilangkan Bau Badan dan Bikin Kamu Makin Pede!

1. Daging Merah

Daging merah adalah salah satu makanan yang enak dan jadi favorit banyak orang, tetapi kamu harus mengatur porsinya karena daging merah ternyata salah satu penyebab bau badan.

Saat mengonsumsi daging merah, proses pencernaan menjadi lebih lama. Karena itulah, hal ini menyebabkan bakteri memicu pembusukan.

Residu yang bercampur dengan bakteri ujung-ujungnya bakal dikeluarkan bersama keringat yang wanginya lumayan ‘sedap’ gengs.

Kamu bisa saja mengonsumsi daging merah, asal jangan berlebihan. Untuk sehari-hari, kamu bisa ganti konsumsi daging merah dengan daging putih (ayam, ikan).

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub