Plus Minus Pembelajaran Jarak Jauh, Punya Banyak Waktu Luang Hingga Sulit Konsentrasi

- 28 September 2020, 21:30 WIB
Seorang pelajar SMA di Jabar sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh.***
Seorang pelajar SMA di Jabar sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh.*** /Dok Dinas Pendidikan Jabar.



PRFMNEWS
- Sejak pandemi berlangsung banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah, termasuk kegiatan belajar. Hal ini dilakukan agar menekan risiko penularan virus corona (Covid-19).

Kegiatan belajar kini dialihkan melalui media daring atau online. Belajar online sudah berlangsung kurang lebih 5 bulan ini.

Bagi Anda seorang pelajar maupun mahasiswa yang harus mengikuti kegiatan belajar di rumah pasti mengalami hal-hal ini: 

Baca Juga: Gugus Tugas Jabar Catat 637.102 Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19

Lebih banyak waktu luang
Saat disekolah anda akan banyak memakan waktu karena banyak pelajaran yang wajib dilakukan setiap hari. Belum lagi jika anda aktif dalam kegiatan sekolah, pasti akan banyak memakan waktu lagi.

Saat itu anda pasti akan mengeluh karena lelah banyak menghabiskan waktu disekolah. Tapi itulah saat yang menyenangkan karena akan dapat banyak pengalaman baru juga teman baru. Dan kini anda merindukannya bukan?

Hemat uang
Saat anda banyak menghabiskan waktu disekolah maupun kegiatan sekolah bekal akan habis ataupun berkurang karena uang bekal yang anda belikan untuk kebutuhan sekolah.

Kini saat anda tidak banyak menghabiskan waktu diluar untuk kegiatan belajar dan masih diberi bekal tiap hari anda bisa menabung uang tersebut. Namun berbeda lagi bagi anda yang tidak banyak menghabiskan waktu diluar untuk kegiatan belajar dan tidak diberi uang bekal harian.

Kurang maksimal
Akan banyak kendala saat belajar online. Seperti terkendala jaringan, gadget yang kurang memadai, waktu yang terbatas, dan masih banyak lagi.

Dari kendala tersebut juga akan membuat pengeluaran baru karena harus membeli kartu internet yang memiliki sinyal yang stabil, membeli gadget yang bisa digunakan agar bisa daring, atau untuk mendapat jaringan anda harus pergi ke tempat yang jauh.

Baca Juga: Anggota Dewan Pertanyakan Indikator Buka Tutup Jalan di Kota Bandung Bisa Cegah Penularan Covid-19

Namun banyaknya kendala kita harus tetap semangat dan jangan pantang menyerah! Semoga pandemi akan cepat selesai dan semua akan berjalan normal dengan peran kita yang tetap menjaga kesehatan juga terapkan protokol kesehatan dimanapun.

Tidak bisa kerja kelompok
Kerja kelompok adalah kegiatan mengerjakan tugas bersama-sama. Namun mungkin nyatanya ada saja yang tidak membantu atau menjadikan kerja kelompok sebagai ajang bermain.

Seperti saat kerja kelompok akan terbagi menjadi dua kubu yaitu kubu mengerjakan tugas dan satu kubu bermain atau saat kerja kelompok hanya beberapa orang yang datang dan mengerjakan. 

Semoga ini tak anda lakukan karena akan memberatkan pihak yang mengerjakan pihak sedangkan anda tidak membantu apapun. Selain merugikan teman anda yang mengerjakan anda tak dapat mempelajari apapun dari tugas yang diberikan karena hanya teman anda yang mengerjakan.

Baca Juga: Begini Respon Oded Soal Tuntutan Pedagang yang Tak Ingin Ada Buka Tutup Jalan di Depan Pasar Baru

Sulit berkonsentrasi belajar
Dirumah anda akan banyak menerima banyak gangguan seperti harus membantu orang tua, menonton TV dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x