Minat Bisnis Preloved? Simak Ragam Tips Berikut Agar Mudah Terjual

- 28 September 2020, 17:21 WIB
Ilustrasi Kumpulan Baju Preloved.*
Ilustrasi Kumpulan Baju Preloved.* /pixabay.com/



PRFMNEWS - Anda pasti memiliki barang bekas tapi masih layak pakai bukan? Jika iya, tak ada salahnya jika Anda mencoba memulai bisnis barang bekas pakai alias preloved.

Selain ramah lingkungan, karena menjual kembali barang yang telah dipakai, bisnis preloved ini juga dapat menghasilkan pendapatan yang cukup menjanjikan lho.

Untuk kamu yang tertarik dengan bisnis preloved, berikut ini tips yang harus diperhatikan saat menjual produk preloved seperti dikutip prfmnews.id dari preloved.co.uk.

Pilih Kategori yang Tepat
Banyak barang yang bekas layak pakai yang bisa kita jual kembali, seperti sepatu, baju dan tas. Oleh karena itu ditahap pertama kamu harus dapat menentukan kategori atau produk yang tepat untuk kamu jual.

Penentuan kategori ini dapat membantu kamu dalam menganalis peluang bisnis dan sasaran pasar. Tak ada salahnya kamu mencoba melakukan riset awal saat akan menentukan kategori atau produk.

Ambil Foto Terbaik
Foto yang dipasang menjadi daya tarik pertama untuk calon costumer. So, penting untuk mengambil dan menampilkan foto terbaik dari produk yang kamu jual.

Perhatikan beberapa hal saat pengambilan foto, seperti kebersihan produk, kebersihan latar belakang, dan pencahayaan. Foto produk yang baik akan membuat produk proloved kamu  terlihat seperti baru.

Deskripsikan Produk Sedetail Mungkin
Agar tidak membuat calon konsumen bingung, tulis dan posting deskripsi sedetail mungkin. Cantumkan mulai dari brand, material produk, ukuran, dan ketersediaan warna.

Posting Dimana Saja
Semakin luas dan semakin banyak tempat kamu memposting produk yang dijual, maka semakin banyak peluang costumer datang dan produk kamu terjual. Tak ada salahnya posting produk preloved kamu dimana saja, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan E-commerce.

Hapus Jika Produk Sudah Habis
Untuk mempermudah kamu dalam mengatur pemasaran, hapuslah produk yang sudah habis terjual dari media tempat kamu promosi. Selain itu, dengan menghapus produk yang telah habis ini juga tidak akan membuat konsumen bingung dan kecewa jika ternyata produk yang diinginkannya telah habis.

Sudah siap memulai bisnis produk preloved? Jangan lupa perhatikan beberapa tips tadi saat akan memulai bisnis preloved ya!***(Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: preloved.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x