Sering Alami Bau Kaki? Coba Lakukan Hal Ini

- 28 September 2020, 13:18 WIB
Mudah Bisa Coba Sendiri, 6 Titik Pijat Refleksi Kaki Ampuh Redakan Sakit Gigi Hingga Redakan Flu
Mudah Bisa Coba Sendiri, 6 Titik Pijat Refleksi Kaki Ampuh Redakan Sakit Gigi Hingga Redakan Flu /.*/Pixabay

PRFMNEWS - Setiap orang pasti ingin penampilan dari ujung kepala hingga ujung kakinya harum dan bersih. Ini supaya saat tampil kita menjadi percaya diri dan dapat menarik perhatian orang.

Namun perhatian dan rasa percaya diri bisa hilang jika kita menghadapi masalah bau kaki. Baunya yang tidak sedap, bisa mengakibatkan kenyamanan seseorang tergangu dan kita pun jadi tidak percaya diri.

Dikutip dari Cleveland Clinic, kali ini Ahli Penyakit Kaki, Joy Rowland akan berbagi tips menghindari bau kaki. Berikut ini tipsnya :

Baca Juga: Wow! Robot Gundam Setinggi 18 Meter dan Berat 25 Ton Ini Bisa Berlutut

1. Rendam Kaki Kamu
Cobalah untuk merendam kaki kamu dengan sedikit tambahan cuka atau garam selama beberapa menit. Hal ini dapat menghambat dan melawan kemunculan bakteri penyebab bau kaki.

Selain itu direkomendasikan untuk merendam kaki yang dibarengi dengan pijatan yang lebih intens.

2. Pastikan Kaki dan Alas Kaki Tetap Kering Ya!
Kuman dan bakteri penyebab bau pada kaki berkembang secara cepat dalam kondisi lembab. Oleh karena itu pastikan kaki dan alas kaki yang kamu pakai dalam keadaan kering.
Untuk menjaga kaki tetap kering, kamu bisa membawa kaus kaki cadangan ketika akan beraktivitas diluar, khususnya saat olahraga. Atau kamu bisa memilih kaus kaki dan sepatu yang terbuat dari katun agar mudah menyerap keringat.

Baca Juga: Mural Chadwick Boseman Hiasi Downtown Disney Anaheim, California

3. Bersihkan dan Disinfeksi Sepatumu
Kebersihan dari alas kaki penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu kamu harus selalu membersihkan atau mendisinfeksi sepatu, agar sepatu kamu bebas dari kuman dan bakteri penyebab bau kaki.

4. Coba Pakai Bedak Tabur
Bedak tabur dapat membantu menjaga kelembapan alas kaki kamu supaya tetap kering. Selain itu bedak tabor juga memiliki sifat antiperspirant yang dapat mencegah bau pada kaki yang disebabkan oleh kuman dan bakteri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Cleveland Clinic


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x