Ingin Kanal Youtube Kamu Menghasilkan Uang dari Adsense? Coba Lakukan Langkah-langkah Ini

- 28 September 2020, 09:20 WIB
ILUSTRASI: Logo Youtube/
ILUSTRASI: Logo Youtube/ /pixabay/geralt

PRFMNEWS - Banyak youtuber ternama memiliki pendapatan berlimpah dari adsense. Oleh karena itu, banyak orang belomba-lomba menjadi Youtuber dengan subscribers banyak agar kanal youtube mereka bisa dimonetisasi google.

Agar bisa dimonetisasi ada syarat dan ketentuan yang harus dijalankan oleh para youtuber seperti memiliki subscriber dengan jumlah lebih dari 1.000 subscriber dan telah memiliki minimal jumlah jam tayang sebanyak 4000 jam dalam kurun waktu 1 tahun.

Setelah memenuhi dua syarat tersebut maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat email bahwa channel YouTube sudah dapat dimintai untuk di monetisasi oleh pihak Google.

Baca Juga: Selain Banjir, Ini Persoalan yang Harus Diatasi oleh Bupati Bandung yang Baru Nanti

Dikutip dari berbagai sumber, untuk mendapatkan persetujuan monetisasi dari youtube diperlukan waktu yang cukup lama. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan agar monetisasi cepat di ACC

Pertama, masuk ke Youtube studio channel Anda bersihkan semua komentar spam yang ada di channel Youtube Anda dengan cara klik komentar dan hapus semua komentar tersebut.

Kedua, klik ikon $ ( monetisasi ) setelah itu akan muncul tampilan yang berisikan tulisan " daftar sekarang " lalu klik tulisan tersebut. Maka akan muncul tampilan mengenai langkah - langkah untuk dapat memonitesasi.

Ketiga, klik "mulai" pada langkah ke-1. Setelah itu muncul tampilan mengenai persyaratan untuk menjadi partner youtube. Ceklis 2 kolom paling bawah dan klik " setujui persyaratan "

Baca Juga: Berbincang dengan Perawat Pasien Covid-19 yang Pulang Sebulan Sekali, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x