Selain Cabai, Ragam Bahan Makanan Ini Bisa Menggantikan Rasa Pedas

- 22 September 2020, 21:22 WIB
Ilustrasi makanan pedas.
Ilustrasi makanan pedas. /pexels/ponyo-sakana/



PRFMNEWS
- Cabai merupakan salah satu bahan makanan yang bisa menambah cita rasa pedas.

Bagi masyarakat Indonesia, cabai memang sudah tidak asing karena hampir sebagian besar penduduk indonesia menyukai makanan pedas.

Namun tahukah anda bahan-bahan berikut juga memiliki rasa pedas:

Baca Juga: Peringatan HUT ke-210 Kota Bandung Bakal Diselenggarakan Secara Sederhana

Lada Putih dan Lada Hitam
Lada putih dan Lada hitam termasuk kedalam kategori rempah yang memberikan rasa pedas. Bedanya dengan rasa pedas cabai, Lada akan memberi rasa pedas di tenggorokan.

Jangan sepelekan manfaat kedua rempah kecil yang satu ini, lada putih selain memberikan rasa pedas ditenggorokan bisa juga sebagai pereda saat masuk angin dan meningkatkan kekebalan. tubuh. Sedangkan manfaat dari lada hitam dapat mencegah kanker, membantu pencernaan, meredakan perut kembung dan masing banyak lagi.

Jahe
Masih dalam kategori rempah, jahe juga bisa meberikan rasa pedas. Bedanya dengan rasa pedas cabai, rasa pedas pada jahe dapat memberikan hangat pada tubuh. Jahe bisa digunakan sebagai rempah pada minuman maupun makanan.

Namun untuk dapat merasakan pedas akan terasa saat di olah kedalam minuman, seperti wedang jahe. Anda akan langsung merasakan hangatnya apalagi saat sedang cuaca dingin. Dan dalam makanan, jahe digunakan untuk menetralisir bau amis.

Baca Juga: Teras Cihampelas Tahap II Belum Pasti Difungsikan Seperti Tahap I

Pala
Sama seperti jahe, rasa pedas pala dapat menghangatkan tubuh. Perbedaanya pala hanya bisa digunakan dalam makanan saja.

Masih didalam kategori rempah-rempah, pala juga mampu menguatkan dan mengharumkan makanan. Juga bisa untuk menghilangkan bau amis loh!

Andaliman
Andaliman memiliki rasa pedas yang unik. Ada sedikit rasa sereh dan pandan. Selain memiliki rasa yang unik, andaliman juga memiliki rasa pedas yang tak langsung terasa namun lidah akan terasa kelu. Rempah ini banyak digunakan warga Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x