Tips Mencegah Jamur di Kacamata Saat Pakai Masker

- 22 September 2020, 14:17 WIB
Ilustrasi penggunaan kacamata dan masker.
Ilustrasi penggunaan kacamata dan masker. /PRFM

PRFMNEWS - Memakai masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus masyarakat patuhi. Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Rutinitas pemakaian masker tak jarang menimbulkan permasalahan. Untuk sebagian orang yang menggunakan kacamata, penggunaan masker kerap membuat kacamata menjadi berembun bahkan tak jarang mengabitkan munculnya jamur.

Untuk Anda yang berkacamata, berikut ini tips untuk mencegah jamur di kacamata saat menggunakan masker sebagaimana dikutip dari The Verge:

 

Baca Juga: Dua dari Tiga Warga yang Hanyut Saat Banjir Bandang Sukabumi Sudah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

1. Gunakan Masker yang Memiliki Jembatan Hidung
Masker yang longgar ketika dipakai di hidung, akan mengabitkan udara keluar ke kacamata Anda. Oleh karenanya penting untuk menggunakan masker dengan jembatan hidung. Masker dengan jembatan hidung atau sejenis penjepit, akan menempel dengan pas di hidung Anda. Jembatan hidung pun akan membuat masker lebih nyaman dipakai dan mencegah nafas keluar mengenai kacamata.

2. Tempatkan Kacamata di Atas Masker
Gunakan masker dengan menutupi bagian hidung yang lebih tinggi, lalu letakan kacamata di atas masker yang Anda pakai. Makah hal ini akan mencegah nafas melewati kacamata Anda.

Baca Juga: Uji klinis Tahap 2 Vaksin Covid-19 Buatan Genexine Korea Selatan Dilakukan Oktober di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x