Sakit Kepala? Jangan Langsung Minum Obat! Anda Bisa Coba Makan Ini

- 22 September 2020, 13:28 WIB
Ilustrasi: Sakit Kepala
Ilustrasi: Sakit Kepala /Pexels/Marcus Aurelius

PRFMNEWS - Sakit kepala menjada penyakit yang paling sering dirasakan banyak orang. Penyakit ini bisa dipicu oleh beragam hal, di antaranya kurang istirahat dan stress karena tekanan pekerjaan atau lainnya.

Ketika merasakan sakit kepala, kita kerap mengonsumsi obat yang bisa dibeli di warung atau obat dari resep dokter. Namun bukan hal tak mungkin obat pereda sakit tersebut dapat menimbulkan efek samping karena terdapat bahan kimia di dalamnya.

Ada petuah yang mengatakan bahwa ‘alam memberikan apa yang kita butuhkan’. Maknanya, pasti ada obat alami yang berasal dari alam untuk mengobati sakit kepala.

Baca Juga: Jika Cisumdawu Rampung, Kadishub Jabar Yakin BIJB Kertajati Akan Jadi Pilihan Warga Jabar

Dikutip dari The Times of India, berikut ini makanan yang dapat membantu mengobati sakit kepala.

1. Roti Panggang Gandum
Sakit kepala dapat disebabkan oleh asupan karbohidrat dalam tubuh rendah. Rendahnya karbohidrat ini dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi, cairan dan dehidrasi sehingga dapat memicu sakit kepala. Gandum yang kaya akan karbohidrat ini bisa menjadi obat jika kamu tengah sakit kepala.

2. Semangka
Buah semangka mengandung 92 persen air. Kandungan air dalam semangka ini baik untuk mengembalikan cairan tubuh dan menyelamatkan tubuh dari dehidrasi. Sebab, dehidrasi sendiri bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya sakit kepala.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

3. Jahe
Jahe merupakan salah satu makanan yang baik untuk segala penyakit. Jahe mampu memblokir prostaglandin atau neurotransmiter yang berperan dalam peradangan dan dapat memberikan bantuan dari sakit kepala dan migrain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: The Times of India


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x