Alasan Kenapa Harus Minum Air Setiap Pagi

- 21 September 2020, 12:06 WIB
Minum adalah salah satu cara detoxifikasi racun dalam tubuh.
Minum adalah salah satu cara detoxifikasi racun dalam tubuh. /Pexels

PRFMNEWS - Sekitar 60 persen tubuh manusia merupakan cairan. Oleh karena itu, dokter dan peneliti menyarankan agar setiap orang mengonsumsi minimal 2 liter air setiap hari. Dan dianjurkan untuk meminum 1 hingga 2 gelas air putih setiap pagi atau bangun tidur.

Dikutip prfmnews.id dari Life Source Water System, ada beberapa alasan kenapa anda harus minum air putih saat pagi hari. Berikut di antaranya :

1. Mampu Meningkatkan Energi
Salah satu kunci menjalani hari dengan benar alias sesuai harapan adalah memulai pagi dengan benar. Minum air sebanyak 1 hingga 2 gelas ketika pagi dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh dan meningkatkan oksigen yang dialirkan ke otak. Nah dengan adanya peningkatan oksigen tersebut, mampu meningkatkan kewaspadaan dan energi di pagi hari.

Baca Juga: Kelembaban Tinggi, Bandung Raya Hari Ini Berpotensi Hujan di Sore dan Malam Hari

2. Meningkatkan Metabolisme
Air mineral dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses mengubah makanan menjadi energi berlangsung lebih cepat. Peningkatan metabolism ini pun berpangaruh dalam laju pembakaran kalori dalam tubuh.

3. Membantu Meredakan Sakit dan Nyeri
Air mineral dapat menyeimbangkan cairan dalam tubuh, sehingga dapat membantu meredekan nyeri. Selain itu air mineral juga dapat menjadi pelumas alami bagi tubuh yang mampu melumasi dan melindungi persendian.

Baca Juga: Sering Gunakan Masker Kain? Ini Cara Mencuci Masker Kain yang Benar

4. Merawat Kesehatan Kulit
Rajin meminum air mineral dapat membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Hal ini pun akan menjadikan kulit terlihat cerah, lembut dan bersih. Selain itu, jika mengonsumsi air mineral dalam keadaan perut kosong, maka dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah dari kerutan.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, BMKG Duga Dentuman di Jakarta Berasal dari Petir di Gunung Salak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x