Macam–Macam Bumbu Dapur yang Dapat Ditanam di Pot

- 17 September 2020, 14:14 WIB
Contoh tamanan yang bisa ditanam di pot.
Contoh tamanan yang bisa ditanam di pot. /PRFM

PRFMNEWS - Di masa pandemi ini, ada beberapa bidang kehidupan yang mengalami penurunan, antara lain ekonomi, kesehatan, juga pangan. Di pasar- pasar, tak jarang kita temui bahan makanan yang hampir habis.

Ada baiknya Anda mencoba menanam sendiri berbagai bumbu dapur sebagai cadangan. Kegiatan ini juga bisa menjadi selingan aktivitas selama isolasi dirumah, atau bagi Anda yang belum pernah bertanam, mungkin bisa menjadi hobi baru.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis bahan dapur yang dapat ditaman di pot :

Baca Juga: The Expendables 3 Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Berikut Sinopsisnya

1. Cabai Rawit
Cabai rawit adalah salah satu bumbu dapur yang dibutuhkan untuk hidangan sehari–hari, seperti untuk sambel. Ternyata, cabai rawit bisa ditanam di pot lho. Caranya cukup menanam biji cabai di tanah yang disimpan di pot dan anda cukup menyiramnya setiap hari.

2. Bawang Putih dan Bawang Merah
Tak dipungkiri, bawang putih dan bawang merah menjadi bumbu dapur yang dibutuhkan untuk berbagai macam makanan sehari–hari. Ternyata bawang putih dan merah juga bisa ditanam di dalam pot. Caranya pun mudah, pilihlah bawang yang berkualitas baik, lalu potong bagian ujungnya hingga terlihat daging bawang, tanamkan bawang ke tanah dengan kedalaman sekitar 5 cm.

Baca Juga: Peringati Harhubnas 2020, Wagub Sampaikan Peran Penting Perhubungan dalam Pembangunan di Jabar

3. Daun Bawang
Daun bawang merupakan penyedap yang sering digunakan untuk berbagai masakan, terutama jenis masakan yang ditumis. Tumbuhan ini juga dapat Anda tanam di dalam pot. Caranya cukup dengan menanam bagian akar daun bawang ke dalam tanah.

4. Seledri
Seledri juga salah satu penyedap yang sering digunakan dalam memasak makanan. Anda pun dapat menanam tumbuhan ini di dalam pot. Caranya, potong bagian batang seledri, lalu rendam di air hingga tumbuh tunas yang baru, lalu pindahkan seledri yang sudah bertunas ke dalam pot.***(Nadya Kinasih Alkautsar/JOB).

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x