Kerap Dikaitkan dengan Hal Gaib, Ternyata Ini Loh Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui

- 15 September 2020, 11:30 WIB
ILUSTRASI Daun Kelor, Aneh Tapi Kaya Akan Gizi, Inilah Lima Ide Mengolah Daun Kelor Jadi Santapan Lezat /Pixabay/.*/Pixabay


PRFMNEWS - Sejak dahulu orang daun kelor sering digunakan oleh masyarakat untuk keperluan pengobatan.

Tak jarang, ada sebagian masyarakat menggunakan daun kelor untuk mengusir dan menangkal hal gaib. Misalnya menyembuhkan orang yang kerasukan dan membersihkan rumah dari penghuni tak kasat mata.

Mitos tersebut hingga saat ini mungkin masih dipercayai dan dipakai oleh sebagian orang. Terutama oleh mereka yang tinggal di pedesaan.

Baca Juga: Karya Terbaru JK Rowling Menuai Kontrovesi ! Loh Kenapa?

Namun tahukah Anda, dibalik bentuk daunnya yang kecil ternyata daun kelor memiliki segudang zat-zat yang bermanfaat lho. Berikut ini zat-zat yang terkandung dalam daun kelor, dikutip prfmnews.id dari Steemit, Selasa 15 September 2020 :

1. Vitamin C 7 Kali Lipat Jeruk
Jeruk diyakini sebagai buah dengan kandungan vitamin C lebih banyak. Namun ternyata vitamin C pada daun kelor lebih banyak, yakni hingga 7 kali lipat. Maka daun kelor bagus jika dipakai untuk merawat kecantikan kulit.

2. Vitamin A 4 Kali Lipat Wortel
Ingin memiliki mata sehat? Kandungan vitamin A pada daun kelor ternyata 4 kali lipat lebih banyak dari wortel lho. So, ini bisa jadi pilihan untuk perawatan Anda.

Baca Juga: Hari Ini Harga Emas Logam Mulia Naik Hingga Rp6.000, Ini Rincian Update Selasa 15 September 2020

3. Potasium 3 Kali Lipat Pisang
Potasium berguna untuk mencegah beragam penyakit, di antaranya penyakit jantung dan stroke. Dengan kandungan potasium 3 kali lipat dari pisang, apakah Anda masih ragu untuk mencoba mengonsumsi daun kelor?

4. Protein 2 Kali Lipat Susu
Memiliki kandungan protein hingga 2 kali lipat daripada susu, daun kelor baik untuk kesehatan Anda. Karena protein sendiri bermanfaat untuk menperbaiki dan memperkuat jaringan tubuh lho.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kenapa Harus Minum Air Setiap Pagi

21 September 2020, 12:06 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X