Komunitas Supratman Freedom Military, Wadah Pencinta Baju Army di Jawa Barat

- 8 Agustus 2020, 13:26 WIB
Komunitas Supratman Freedom Military saat melakukan kegiatan silaturahmi dan diskusi di Warung Setiabudhi 2, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).
Komunitas Supratman Freedom Military saat melakukan kegiatan silaturahmi dan diskusi di Warung Setiabudhi 2, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (7/8/2020). /(Foto: Istimewa)

PRFMNEWS - Komunitas Supratman Freedom Military kini hadir bagi setiap orang yang mempunyai hobi army. Komunitas ini sendiri dibentuk sebagai wadah untuk penggemar army yang antusias dengan menjungjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

Ketua atau El Presidente Supratman Freedom Military, John Erwin mengatakan, bahwa komunitas ini merupakan sebuah media perantara atau jembatan untuk bersilaturahmi antar komunitas. Pasalnya, ada beberapa komunitas seperti komunitas motor, air soft, sepeda ontel, Jeep, dan Renaetmen yang memiliki hobi army.

"Nah itu adalah visi kami. Visi dan misinya ini berkomunikasi dengan komunitas lain sesama penghobi army walaupun komunitas itu berbagai macam. Jadi siapapun yang menyukai hobi berbaju army, yuk kita gabung disini, kita guyub, kita sama-sama itu visi kami," kata Erwin dalam rilis yang diterima PRFMNEWS, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga: Viral, Ayah Mertua Nikahi Besan Sendiri

Komunitas yang baru dideklarasikan 4 Juli 2020 dan bertempat di Supratman 102 ini, bersifat terbuka tanpa mengenal sara, suku, agama ras dan antar golongan. Tak hanya itu, komunitas ini juga memiliki misi yang sangat mulia yaitu bermanfaat pada masyarakat.

Saat ini, lanjut Erwin, anggota komunitas ini khusus di Bandung sekitar 50-60 orang. Dan pihaknya berencana akan mengekspansi seluruh wilayah di Jawa Barat untuk meningkatkan eksistensi dari komunitas Supratman Freedom Military dengan membuat event-event dengan skala kecil, menengah, ataupun besar.

"Kami fokus di Bandung dulu supaya terdengar kemudian untuk Jawa Barat. Kemarin bekasi juga sudah menanyakan kapan road show. Tidak menutup kemungkinan kami ekspansi ke luar, mudah-mudahan di Nusantara kami terdengar gaungnya," jelasnya.

Baca Juga: Mengaku Belum Pernah Kenal Hadi Pranoto Sebelumnya, Begini Awal Mula Anji dan Hadi Pranoto Bertemu

Sementara itu, Sekretaris Supratman Freedom Military, Willy menyampaikan bahwa komunitas ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi setiap anggota ataupun masyarakat tentang sejarah-sejarah dunia militer terutama sejarah bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x