13 Jenis Kurma yang Populer saat Ramadhan dan Kaya Manfaat, Mana yang Jadi Favoritmu?

- 19 Maret 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi buah kurma.
Ilustrasi buah kurma. /Pixabay/pictavio

PRFMNEWS - Ramadan yang dapat dihitung hari akan segera tiba. Kehadiran kurma pun sudah mulai mudah kita temukan. Kurma adalah makanan yang umumnya disajikan ketika bulan puasa, dan rasanya juga enak.

Kurma juga menjadi salah satu makanan yang menjadi primadona saat bulan puasa. Sebab selain memang dianjurkan agama, kandungan gula alami dalam kurma juga terbukti baik untuk mengembalikan energi kita setelah seharian berpuasa.

Jenis buah bercita rasa manis ini juga cukup beragam. Masing-masing jenisnya memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Kalau ingin tahu bedanya, simaklah jenis kurma yang lezat berikut ini!

Baca Juga: Inilah 6 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan, Salah Satunya Memberikan Energi Bagi Tubuh

 

1. Kurma Ajwa

Jenis kurma yang paling banyak dicari yang pertama adalah Kurma Ajwa. Kurma yang juga dikenal sebagai kurma nabi ini memang sangat terkenal di kalangan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan kurma ini memiliki segudang khasiat. Dan salah satu khasiatnya yang terkenal adalah mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tidak hanya itu, kurma ajwa juga memiliki keistimewaan seperti yang dijelaskan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadits, yaitu “barang siapa mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x