Bukan Cuma Uang! 13 Hal Simpel Ini Juga Bisa Membuat Kamu Lebih Bahagia

- 18 Maret 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi bahagia tidak hanya dengan uang
Ilustrasi bahagia tidak hanya dengan uang /helena lopes/pexels

PRFMNEWS - Menjadi bahagia merupakan impian banyak orang. Untuk mencari kebahagiaan, banyak orang rela melakukan apapun, bahkan dengan cara yang tidak dibenarkan sekalipun.

Sebenarnya ada banyak hal kecil yang bisa membuat bahagia, lho. Namun, ironisnya, banyak sekali orang-orang yang tidak bisa menikmati hidup dan memilih untuk mengakhiri hidupnya. Tentunya kita semua tidak mau hidup kita berakhir sia-sia tanpa ada kenangan indah dan hanya menyisakan kesedihan yang dalam.

Perlu kamu tahu jika kebahagiaan dapat diukur dengan berbagai cara – seperti suasana hati yang positif, kepuasan hidup, atau kebebasan sosialmu – tetapi secara umum, orang yang merasa bahagia juga menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Lirik Lagu Rahmatun Lil’Alameen dari Maher Zain Beserta Artinya

Dilansir dari Samaritan Health Service, sebuah studi yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang bahagia memiliki tingkat kortisol yang jauh lebih rendah, hormon stres yang dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis.

Hasil yang dipublikasikan di European Heart Journal dari studi kohort menemukan bahwa dari hampir 8.000 orang yang terlibat, mereka yang melaporkan merasa puas di sebagian besar kategori penelitian kebahagiaan memiliki risiko penyakit jantung koroner yang lebih rendah.

“Belajar menjadi lebih bahagia adalah sesuatu yang dapat Anda latih untuk dilakukan oleh otak Anda,” kata Rekan Psikiatri Anak & Remaja Patrick Bowers, DO, dengan Samaritan Mental Health – Circle Blvd. “Ini seperti kebiasaan baru; dengan konsistensi Anda menciptakan jalur saraf baru yang memberi Anda pandangan hidup yang lebih positif dan puas.

Sebelum terlambat, kamu bisa lakukan 10 hal sederhana dibawah ini yang bisa membuat hidupmu terasa indah. Hal ini bisa mengubah hidupmu terasa menyedihkan menjadi indah dan penuh kebahagiaan. Mari kita pelajari satu persatu dan lakukan dengan senang hati.

Baca Juga: 30 Ucapan Menyambut Ramadhan 2023 yang Penuh Makna dan Doa

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x