14 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Minyak Ikan bagi Kesehatan

- 11 Maret 2023, 09:45 WIB
Minyak ikan mengandung omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh.
Minyak ikan mengandung omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh. /PIXABAY/ranys

PRFMNEWS - Kesehatan untuk saat ini menjadi hal yang sangat utama. Sebuah pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati” tentu ada benarnya. Ada banyak sekali makanan yang dipercaya mampu membantu memelihara kesehatan dan sistem imun tubuh. Salah satunya ialah minyak ikan.

Minyak ikan mengandung omega-3 dan -6 merupakan asam lemak esensial yang diperlukan tubuh. Di dalam tubuh, asam lemak berfungsi sebagai energi untuk otot, jantung, dan organ lain.

Disamping itu, asam lemak dimanfaatkan sebagai cadangan energi. Asam lemak omega-3 sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun sayangnya asam lemak ini tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga Mama perlu menambahkannya dari sumber makanan atau dari suplemen minyak ikan.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan dengan Minuman Pembakar Lemak, Kata Dokter Zaidul Akbar

Selain omega-3, asam lemak omega-3 dan -6 juga terkandung di dalam minyak ikan. Ketiga asam lemak ini memiliki fungsi yang berbeda-beda namun memiliki fungsi yang sama pentingnya.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan merekomendasikan kita untuk makan 1-2 porsi ikan per minggu untuk mendapatkan asupan omega-3 yang cukup. Hal ini mengingat karena tubuh tidak mampu memproduksi minyak ikan sendiri, sehingga Anda dianjurkan untuk memenuhi kebutuhannya lewat makanan maupun suplemen minyak ikan.

Berikut ini berbagai manfaat minyak ikan untuk kesehatan:

Baca Juga: Lemak Rontok Dalam Sehari Tanpa Olahraga dengan Lakukan Ini, Kata dr Zaidul Akbar

1. Mendukung kesehatan jantung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x