12 Tradisi Unik dan Menarik Saat Ramadhan di Berbagai Belahan Dunia

- 8 Maret 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi Ramadhan, begini tradisi unik di berbagai belahan dunia ketika Ramadhan tiba
Ilustrasi Ramadhan, begini tradisi unik di berbagai belahan dunia ketika Ramadhan tiba /Pexels / Ahmed Aqtai.

PRFMNEWS - Bulan Ramadhan, merupakan salah satu bulan yang paling dinanti banyak orang terutama umat Muslim di seluruh dunia. Banyak sekali hal khusus yang dilakukan hanya di bulan ini. Bahkan mulai dari makanan, minuman sampai tradisi unik hanya muncul khusus di bulan ramadhan saja.

Kalau di Indonesia ada tradisi sendiri seperti ngabuburit, munggahan, bahkan di beberapa daerah mengadakan festival atau acara khusus menyambut bulan ramadhan, di luar negeri ternyata ada juga loh kebiasaan uniknya sendiri.

Penasaran dengan tradisi unik menyambut Ramadhan di negara lain? Yuk simak langsung artikel di bawah ini.

Baca Juga: Beli Obat Terlarang Melalui Online Shop, Pria Ini Diringkus Polisi

1. India - Piknik Iftar

Delhi adalah salah satu kota di India. Seperti kita ketahui, India adalah sebuah negara yang memiliki penduduk Islam dan juga Hindu yang banyak.

Oleh karena itu kebiasaan islam dan juga Hindu banyak yang menyatu seperti halnya kebiasaan Islam yang menyatu dengan kebiasaan dan adat Jawa.

Salah satu kebiasaan yang saling berbaur ini adalah piknik iftar. Piknik iftar ini adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan oleh masyarakat Delhi baik mereka yang islam maupun yang bukan.

Piknik ini adalah sebuah piknik atau pertemuan yang dilakukan di jalanan setelah magrib tiba. Selain dilakukan di jalan, kegiatan ini juga biasanya juga dilakukan pada teras masjid. Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk berbuka secara bersama-sama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x