Resep Pepes Ikan Mas Kemangi khas Tanah Pasundan yang Super Gurih dan Lezat, Awas Ketagihan!

- 3 Maret 2023, 14:00 WIB
Resep ikan mas kemangi
Resep ikan mas kemangi /IG @tsaniwismono

PRFMNEWS - Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi dan dibudidayakan di Indonesia. Teksturnya yang lembut dan harganya yang terjangkau membuat ikan ini disukai banyak orang.

Salah satu olahan ikan mas yang kerap jadi menu sehari-hari yakni pepes ikan mas. Rasanya yang nikmat dengan bumbu melimpah dan meresap sangat menggugah selera.

Buat kamu yang berasal dari Jawa Barat, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Baca Juga: Polisi Buru 5 Terduga Pelaku Pembacokan Remaja Viral di Depo Air Minum Riung Bandung

Padahal ikan mas pepes khas sunda yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Aroma pepes ikan mas yang kuat berasal dari bumbu-bumbu rempah, diantaranya adalah kemangi, serai, kunyit, jahe, dan lengkuas.

Bakal bikin kalap makan dan menghabiskan nasi, berikut resep pepes ikan mas kemangi khas tanah Pasundan yang bisa kamu coba di rumah.

Buat kamu yang ingin mencoba memasak pepes ikan mas di rumah, berikut ini resep pepes ikan mas serta cara membuatnya yang mudah untuk ditiru di rumah. Yuk, kita simak!

Baca Juga: Pendaftaran 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK Siap Dibuka pada 2024, 2 Bidang ini Paling Prioritas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x