11 Cara Ampuh Membasmi Kamitetep di Rumah yang Dapat Akibatkan Iritasi pada Kulit

- 3 Maret 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi cara basmi Kamitetep di rumah Anda yang bisa bikin iritasi kulit.
Ilustrasi cara basmi Kamitetep di rumah Anda yang bisa bikin iritasi kulit. /Pixabay/Skitterphoto

PRFMNEWS - Sudahkah kamu mengetahui bagaimana cara membasmi kamitetep? Atau mungkin kamu belum mengetahui apa itu kamitetep?

Kamitetep merupakan hama rumah tangga yang berbentuk seperti kepompong pipih seperti biji labu dengan larva (ulat) di dalamnya. Jenis serangga ini juga kerap disebut bagworm dalam bahasa Inggris dan mempunyai nama latin Phereoeca uterella.

Larva kamitetep ini biasa ditemukan di dalam ruangan seperti dinding, lemari pakaian, gorden, selimut, hingga serat pakaian, terutama yang berbahan wol.

Baca Juga: Waspada KLB Difteri di 7 Wilayah Jabar, Kenali Gejala, Cara Penularan dan Upaya Pencegahan

Serangga ini perlu dibasmi karena ia memiliki bulu halus beracun untuk pertahanan yang akan membuat kulitmu gatal, kemerahan, dan bengkak bila menyentuhnya secara langsung.

Biasanya, salah satu tanda kehadirannya adalah adanya benjolan-benjolan lunak di bagian dinding yang mirip seperti kepompong.

Mereka suka tinggal di tempat yang gelap, berdebu, dan cenderung lembab, salah satunya seperti lemari.

Inilah mengapa, penting untuk memperhatikan dan menyimpan pakaian dengan benar di lemari agar tidak lembap serta dihuni oleh kamitetep.

Sedangkan bahaya kamitetep untuk kesehatan pada beberapa kasus, kamitetep bisa menggigit kulit manusia dan menyebabkan iritasi, seperti:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x