Resep Sup Bola-Bola Ayam yang Super Lezat, Makanan Musim Hujan yang Bikin Hangat!

- 26 Februari 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi sup bola-bola ayam.
Ilustrasi sup bola-bola ayam. /Tangkap layar YouTube.com/'Lily Chan

PRFMNEWS - Musim hujan dan udara dingin seperti sekarang ini enaknya makan yang hangat dan berkuah.

Kalau kamu mencari inspirasi makanan apa yang bisa disajikan saat musim penghujan, sup bola-bola ayam sangat cocok dijadikan sajian untuk menghangatkan badan.

Sup Bola Ayam merupakan sup sehat yang terdiri dari bola-bola ayam dan beberapa jenis sayuran. Sup ini bisa dihidangkan saat makan siang atau makan malam.

Cara mengolah sup ini mirip dengan sup-sup yang lainnya. Bedanya untuk sup ini, kita membuat bola-bola ayam. Bola-bola ayam ini sangat mudah membuatnya, kalian hanya perlu daging ayam cincang, putih telur, tepung terigu, garam, merica, dan potongan bawang putih.

Baca Juga: Resep Gulai Daun Singkong, Menu Berkuah Santan yang Simpel dan Gurihnya Bikin Nagih

Untuk pelengkapnya, kita bisa menambahkan beberapa potongan wortel dan jamur kuping. Jenis sayuran lainnya yang bisa dimasukkan ke dalam sup ini, misalnya brokoli, jagung mini, jenis jamur lainnya, dll.

Sup ini cocok dihidangkan hangat-hangat untuk sarapan pagi dan saat cuaca hujan. Selain sehat, sup ini terdapat bola-bola ayam yang mengandung protein yang baik untuk tubuh dan membantu menurunkan berat badan juga.

Jumlah vitamin dan mineral dalam sup yang nikmat ini memberikan dosis nutrisi harian. Menambahkan wortel ke dalam sup ini bisa menyediakan banyak vitamin A, sementara bawang merah, bawang putih, dan jahe tidak hanya mengatur metabolisme tetapi juga membuang racun.

Baca Juga: Resep Sop Kaki Sapi Kuah Bening yang Gurih dan Segar, Begini Cara Buatnya!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x