Mitos atau Fakta, Makan Tauge Bisa Membuat Pria Lebih Subur?

- 26 Februari 2023, 10:47 WIB
Ilustrasi tauge atau kecambah
Ilustrasi tauge atau kecambah /Pixabay / BarbaraJackson.


PRFMNEWS - Kesuburan adalah faktor penting bagi pasangan yang sedang menjalankan program kehamilan. Bukan hanya perempuan saja, kesuburan seringkali menjadi masalah pria.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kesuburan agar bisa terjadi kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makan tertentu. Seperti diketahui sejak lama tauge dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Mendengar kata “tauge”, apa yang terbesit dalam pikiranmu? Tauge memang salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai menu makanan.

Baca Juga: 10 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Bisa untuk Meningkatkan Kesuburan

Lantas, benarkah makan tauge bisa membuat laki-laki lebih subur? Dan apa saja yang perlu diperhatikan saat mengonsumsinya? Simak terus sampai selesai ulasan berikut ini. Happy scrolling guys!

1. Apa itu tauge?

Taoge adalah kecambah yang cukup populer di Asia dengan cara tumbuh yang sederhana, waktu pertumbuhan yang cepat.

Tauge biasanya ditanam dari biji kacang hijau, tapi ada juga kedelai, kacang hitam atau kacang merah, tapi kebanyakan tauge yang kita beli di pasar direndam dan ditanam dari kacang hijau.

Kecambah dibudidayakan dengan merendam kacang dalam air selama 3-6 jam kemudian diinkubasi dalam botol, guci, guci selama 4-5 hari dan penyiraman secara teratur untuk tauge. Setelah tauge bertunas sekitar 3-4 cm, baru bisa digunakan untuk memasak.

Baca Juga: 8 Jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan, Nomor 3 Bisa Mengatur Tekanan Darah Kata dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x