3 Kata Ajaib yang Sering Terlupakan, Padahal Mampu Menghadirkan Energi Positif

- 18 Februari 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi berbicara
Ilustrasi berbicara /Freepik


PRFMNEWS - Hidup di dunia ini tidak terlepas dengan hubungan kita dengan orang lain. Dalam bersosialisasi dengan orang lain tentunya memiliki kode etik tertentu yang harus kita perhatikan, guna untuk membina hubungan yang lebih baik.

 

Hal itu sudah pasti dan kalian tidak bisa membantah pernyataan tersebut sedikitpun karena hidup ini banyak membutuhkan kebutuhan yang semua itu tidak dapat dilakukan sendirian.

Hubungan yang terjadi antar manusia inilah dijembatani oleh sebuah interaksi yang terjadi. Interaksi yang dibangun sejak dari dulu didasarkan pada kebutuhan serta sangat menjunjung tinggi nilai adab.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Uang Lewat Dunia Digital

Namun semakin kesini nilai-nilai adab semakin berkurang dan lebih berorientasi kepada kepentingan saja. Orang-orang telah melupakan nilai penting dalam berinteraksi yaitu adab dengan melupakan ucapan kata-kata kecil yang sebenarnya sangat bermakna sekali bagi orang lain.

Meski orang lain tidak menunjukkan bahwa ia ingin kita mengucapkan kata-kata tersebut, namun didalam perasaannya ia ingin sekali dimengerti dan dihargai maka kita harus peka dengan perasaan orang lain dan berusaha mengerti dari usaha orang lain kepada kita.

Mungkin saja ada juga beberapa orang yang tidak memperdulikan kata-kata tersebut, tapi apa salahnya bila kita juga tetap mengucapkannya? Bukankah kita sama-sama manusia yang memiliki hati dan perasaan, maka mengapa kita tidak mengucapkannya?

Berikut ini kata-kata yang kini jarang sekali diucapkan oleh orang-orang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x