6 Cara Melacak Pemilik Akun Fake Instagram Milik Siapa, Cek Siapa Stalkermu!

- 6 Februari 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi instagram.
Ilustrasi instagram. /PRFM

PRFMNEWS - Pernahkah aktivitasmu di Instagram diperhatikan oleh akun fake (palsu), atau banyak yang ingin menjadi followers-mu?

Gara-gara akun tersebut, kamu pun berusaha mencari cara mengetahui pemilik akun fake Instagram. Pasalnya, gak jarang akun fake tersebut membuatmu risih.

Akun Instagram palsu sudah sejak lama bertebaran di sosial media, baik berbasis foto maupun video. Bukan rahasia umum lagi, bahwa akun fake sangatlah meresahkan karena biasa digunakan untuk tujuan negatif.

Biasanya, akun palsu tidak menggunakan foto. Bahkan, akun palsu tidak memiliki pengikut (follower) dan tidak mengikuti akun lain (following). Nama akun pun cenderung gak jelas atau bukan nama seseorang.

Baca Juga: Viral Tren Pengantin Nikah Gratis di KUA, Kemenag Ungkap Cara Daftar dan Syarat Lengkapnya

Instagram saat ini adalah salah satu aplikasi media sosial yang populer saat ini. Banyak orang menggunakan platform tersebut dengan berbagai motif, salah satunya adalah mengamati kegiatan seseorang di Instagram melalui akun palsu atau bisa disebut stalking. Tujuannya, agar ia gak ketahuan kalau kepo terhadap orang tersebut.

Kemunculan akun palsu gak jarang menimbulkan perasaan kurang nyaman. Kamu juga pasti penasaran siapa di balik akun tersebut. Nah, berikut cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang perlu kamu pahami.

Selain itu akun fake ini mungkin dibuat untuk tujuan penipuan. Mereka akan berpura-pura menjadi individu nyata dengan mencuri identitas dan foto orang lain, yang cukup sulit untuk dikenali. Itu sebabnya kamu harus waspada saat terhubung dengan akun baru.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Romantis yang Pas Banget Ditonton Bersama Orang Tersayang saat Valentine's Day

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x