Tips dan Cara Melamar Kerja Online yang Bikin Kamu Dilirik HRD

- 31 Januari 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi melamar kerja.
Ilustrasi melamar kerja. //Pexels/Oleg Magni/

PRFMNEWS - Setiap tahunnya selalu ada lulusan baru atau lebih dikenal dengan fresh graduate. Para fresh graduate ini bersaing untuk melamar pekerjaan impian sesuai dengan jurusan yang dipilih semasa sekolah atau kuliah.

Melamar pekerjaan adalah proses formal yang dilakukan kandidat dengan mengirimkan dokumen melamar kerja ke perusahaan.

Dokumen atau surat melamar kerja biasanya berisi riwayat pendidikan atau pekerjaan, surat lamaran kerja, portofolio dan dokumen administrasi lainnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, cara melamar pekerjaan pun berubah dan semakin efektif. Kandidat tidak perlu lagi mengirim dokumen fisik melalui pos, melainkan bisa melamar kerja secara online lewat email maupun WhatsApp.

Baca Juga: Berikut Langkah Mudah Buat SKCK Secara Online, Diperlukan untuk Melamar Kerja Hingga Buat Paspor

Kali ini PRFMNEWS akan membahas mengenai tips persiapan melamar kerja dan cara melamar kerja online supaya CV kamu bisa langsung dilirik oleh HRD. Penasaran? Simak kelanjutan artikel ini ya. Keep scrolling down!

5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Melamar Kerja

1. Siapkan CV Terbaru

Curriculum Vitae (CV) atau resume merupakan sesuatu krusial ketika kamu ingin melamar kerja. Baik online atau offline, CV merupakan “benda” pertama yang dilihat oleh HRD. Menurut riset, HRD membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk membaca CV para kandidat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x