Cara Membuat Kandungan Gula Nasi Putih Tidak Berlebih, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 16 November 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi nasi putih
Ilustrasi nasi putih /Pixabay/Brusse.


PRFMNEWS – Berikut cara membuat kandungan gula dalam nasi putih tidak berlebih.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa nasi atau beras yang kebanyakan dimakan oleh orang-orang saat ini sudah sebagian besar kehilangan serat.

“Jadi beras yang banyak dimakan oleh orang-orang sekarang itu, sudah sebagian besar kehilangan seratnya, sudah kehilangan mineralnya, sudah kehilangan vitaminnya sehingga tersisa cuma gula lagi, gula lagi, gula lagi,” ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Turunkan Gula Darah dengan 2 Jenis Herbal ini Kata dr. Zaidul Akbar

Tetapi bukan berarti kita dilarang untuk mengkonsumsi beras, karena kita tetap membutuhkan asupan karbohidrat atau nasi, tetapi sumber karbohidrat tidak hanya dari nasi.

“Kita tetap butuh karbohidrat, kita butuh nasi, tapi kan sumber karbo bukan hanya dari nasi,” ujarnya.

Contoh sumber karbohidrat lainnya seperti ubi jalar, ubi cilembu, jagung, dan berbagai macam sumber karbohidrat lainnya. Oleh sebab itu kita tidak harus bergantung pada nasi saja.

Baca Juga: Benarkah Nasi Putih Dingin Aman Bagi Gula Darah Tubuh, Diungkap dr. Cahyo

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa jika mengkonsumsi nasi setiap hari tanpa dibekali dengan serat, maka akan menumpuk menjadi gula dalam tubuh.

Tetapi jika Anda adalah orang yang tidak bisa meninggalkan untuk mengkonsumsi nasi, berikut ada cara untuk mengkonsumsi nasi dengan dimodifikasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x