Ini Lima Gim Seru yang Mudah Diakses di Tengah Pandemi Corona

- 3 Juli 2020, 21:10 WIB
Gim Pacman.**
Gim Pacman.** /Tangkap Layar Google.


PRFMNEWS – Gim (game) menjadi ajang rekreasi paling mudah dilakukan pada pandemi virus corona (Covid-19). Saat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, gim bisa menjadi cara efektif untuk menekan risiko penularan Covid-19.

Gim juga punya banyak manfaat. Selain asyik saat dimainkan, gim bisa melatih otak untuk berpikir mengatasi tantangan.

Selama masa pandemi Covid-19, sejumlah gim baru maupun lama mulai bermunculan untuk menemani kita dari rasa bosan. Beberapa gim bahkan sudah tersedia secara gratis di laman Google.

Baca Juga: Akhir Pekan, 120 Personel Polisi Bersiaga untuk Mengurai Kemacetan di Lembang

Untuk menjadi referensi bagi kalian yang ingin memiliki berbagai variasi gim, berikut ini lima gim yang mudah diakses melalui fitur Google.

Flight Simulator
Filigh simulator merupakan gim yang menyajikan simulasi penerbangan pesawat tempur. Cara akses untuk memainkan flight simulator sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Google earth pro pada personal computer (PC) atau laptop.

Setelah membuka aplikasi google earth pro, tekan tombol Ctrl + A pada keyboard. Kemudian kita akan masuk untuk fitur pilihan jenis pesawat yang ingin digunakan. Setelah memilih pesawat, gim Flight Simulator sudah bisa dimainkan.

Pacman
Cara akses untuk memainkan flight simulator juga sangat mudah. Pertama, buka laman Google dan ketik ‘Pacman’ pada kolom pencarian. Setelah itu, akan langsung muncul tampilan gim Pacman dan bisa langsung dimainkan menggunakan control keys pada keyboard.

Atari Breakout
Cara mengakses gim Atari Breakout sangat mudah seperti Pac-Man. Pertama, buka laman google.com dan ketik ‘Atari Breakout’ di kolom pencarian. Setelah itu, klik ‘Play Google Atari Breakout’ yang muncul di laman google.com. Gim Atari Breakout bisa langsung dimainkan menggunakan mouse maupun control keys pada keyboard.

Baca Juga: Seluruh Anggota Tim Persib Jalani Swab Test Sebelum Gelar Latihan Bersama

Tic Tac Toe
Seperti semua gim yang telh dibahas di atas, cara mengakses Tic Tac Toe hanya dimulai dengan membuka laman google.com. Ketik ‘Tic Tac Toe’ di kolom pencarian Google. Kemudian langsung klik X atau O pada keyboard untuk mulai bermaian Tic Tac Toe.

Dino Run
Dino Run merupakan gim yang paling bersahabat di saat internet yang kita gunakan padam. Saat kita sedang berselencar di google.com, tampilan gim Dino Run otomatis akan muncul saat jaringan internet yang kita gunakan padam. Bermainnya juga sangat mudah, cukup gunakan control keys pada keyboard untuk mengarahkan karakter dinosaurus yang ada di gim tersebut.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x